Banner

Jumat, 09 Mei 2014

Wedding Preparation (Tempat jahit kebaya pengantin di Jakarta)

Semua tau kalau yang namanya pernikahan itu banyak yang harus diurus. Belum lagi dalam kasus gue, gue domisili di Jakarta calon gue di Kalimantan Barat, dan acaranya kita dilaksanakan di Medan. Bertambah memang repotnya karena lokasi kita yang antarpulau ini. Awalnya gue mutusin untuk jahit baju kebaya gue di Medan, tapi setelah dipikir-pikir ya bagusan di Jakarta berhubung harus fitting-fitting.
So, gue mulai dong survey tempat penjahit kebaya pengantin di Jakarta ini. Gue tau info tentang tempat-tempat ini dari beberapa teman ditambah dengan browsing sana sini. Ada yang begitu masuk tempatnya memang kelihatanlah itu butik beneran, ada juga yang di rumahan begitu. But, don't judge a book from the cover, harga mahal gak melulu cantik dan yang lebih murah (rumahan) bukan berarti jelek. Berikut nama-nama tempat kebaya yang sempat gue survey:

1. Norma Boutique (normaboutique.wordpress.com)
Jl. Gading Raya I No. 19, Pisangan Lama III, Rawamangun, Jakarta Timur
CP: 08128260269
Kesan pertama tantenya ramah banget. Dia kasih gak cuma kasih detail harga tapi kasih saran juga bagusnya bahan apa. Tempatnya memang gak kayak butik-butik mewah, cuma rumahan gitu tapi penjahitnya ada beberapa orang. Pembuatannya 3 Bulan
Kebaya: 300.000
Bustier: 200.000
Bordir: 300.000
Payet: 1.000.000

2. Bara Kebaya (instagram.com/barakebaya)
Jl. Tenggiri No. 2A Rawamangun
CP: wa 083873989877 atau 021-47885198
Tempatnya bagus dan agak gelap. Begitu masuk langsung ketemu sama lemari-lemari kaca yang diisi sama beberapa contoh kebaya.
Kebaya pengantin: start from 5.000.000 (bahan dari kita)

3. Rumah Manten Veni Rahman
Jl. Percetakan Negara XI No. 41A, Jakarta Pusat.
CP: 08170043500
Suka lihat kebayanya sinden OVJ? Katanya sih beberapa kebayanya itu hasil dari RMVR ini. Butiknya bagus, dan disini bisa nyewain kebaya juga.
Paket jahit kebaya (bahan+jahit+payet+bustier): 5.000.000

4. Favor (dulunya Lord'ess)
ITC Kuningan Lt. 1 Blok A1 No. 14-15 dan Lt. 2 Jemb. 2 No. 26-27
CP: 021-57934364
Di butik ini ada beberapa baju pengantin yang dipajang, terus mereka juga kayak punya buku yang isinya koleksi semua baju baju yang pernah mereka buat. Dari gambarnya sih bagus-bagus.
Kebaya pengantin: start from 5.000.000

5. Zohra Sumantri
ITC Permata Hijau Lt. 2 Blok D2/3
Jl. Arteri Permata Hijau, Jakarta
CP: 021-53663204
Selain di RMVR, katanya beberapa kebaya sinden OVJ juga dijahit di tempat ini. Teman gue beberapa waktu yang lalu jahit baju nikahannya disini dan hasilnya bagus kok, tapi ya itu agak mahal. Bajunya teman gue itu kena kurang lebih 8.000.000

6. Elegant, Pasar Mayestik
Pasar Mayestik Lt. 3
CP: 085714595913
Tempat yang satu ini, banyak dapat review yang bagus dari orang-orang yang udah pernah jahit disana.
Harga sih kurang tau, tapi katanya gak terlalu mahal dan hasilnya juga bagus.

Itu beberapa tempat yang gue survey. Gue sendiri pun belum memilih mau penjahit yang mana :) Untuk keterangan yang lebih lanjut, silahkan menghubungi CP di masing-masing tempat ya, guys. Salam :)

9 komentar:

  1. Membantu sekali ya. Thanks :)

    BalasHapus
  2. Boleh dicoba nih tempat tempat..

    BalasHapus
  3. Harga Yg di bara kebaya itu sdh trmasuk jahit+payet+bustier.,gk sis,?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sudah, mba. Tapi itu harga termurah ya dan itu udah harga tahun lalu, sekarang mungkin udah makin naik.

      Hapus
  4. Harga Yg di bara kebaya itu sdh trmasuk jahit+payet+bustier.,gk sis,?

    BalasHapus
  5. Harga Yg di bara kebaya itu sdh trmasuk jahit+payet+bustier.,gk sis,?

    BalasHapus
  6. kak jd make yg mana unt jait kebaya nya?

    BalasHapus